Selasa, 07 Juni 2016

Naskah Drama Tema Remaja

Naskah Drama Tema Remaja

Naskah Drama Tema Remaja

 


Naskah Drama Tema Remaja adalah sebuah teks drama yang menceritakan kehidupan remaja masa kini

Penokohan :

1.Nurul    : Vokalis band Sekolah,Baik,Pintar,(Keysya).
2.N.Sari   : Centil,so cantik,soterkenal,tajir,(Cassandra).
3.Indri     : Bassis band Sekolah,baik,bijak,pintar,sahabat
                   Sahabat Keysya,(Raisya).
4.Resa     : Centil,sahabat Cassandra,(Salsa).
5.Ranti    : Pendiam,culun,pemain keyboard band sekolah,
                   (Bela).
6.Wendi   : Drummer band Sekolah,sahabat Keysya,
                   (Rama).
7.Aldo      : Gitaris band Sekolah,sahabat Keysya,(Aldi).
8.Syahrul : Pelatih band tambahan dari Luar Negeri,
                   (Mr.Fransisco).
9.Sendi    : Pelatih band sekolah,Dosen,(Pak.Robby).

Naskah Drama Tema Remaja

    Disuatu kampus terbentuklah grup band yang beranggotakan Keysya sebagai vokalis,Rama sebagai drummer,Raisya sebagai bassis, dan Aldi sebagai gitaris.Grup band ini,akan mengikuti kompetisi band antar sekolah minggu depan.
   Di Taman sekolah,Keysya,Raisya,Aldi, dan Rama sedang membicarakan kompetisi tersebut.

Keysya  : “Gimana nih,kompetisi minggu depan,lho!”
Raisya   : “Iya nih… Kita latihannya harus bener-bener jangan
                Asal-asalan terutama Aldi nih yang suka main-main dan gak
                Serius kalo latihan” (Ujar Laisya seraya nyindir)
Aldi      : “Hah?!Emangnya aku suka main-main gitu kalau lagi latihan?”
               (Sambil mengusap-usap kepala dan heran)
Rama    : “Iya ih, Aldi suka gak serius alias males-malesan alias main-
               Main kalau lagi latihan,dia tuh mikirin Cassandra”
               (Sambil tertawa)
Keysya  : “Hah?? Mikirin Cassandra? Gak salah tuh…?
Raisya   : “Iyah…Cassandra kan..’’
Aldi      : (Memotong pembicaraan Raisya) “Cassandra itu cantik,baik,
              Perpect deh buat aku’’(Sambil tersenyum dan membayangkan
              Cassandra)
Rama   : “Biasa aja kali Key,Rei,Aldi kan emang suka cewek kaya
               Begituan”(Tertawa)
Raisya  : “Oh iya yah”(tertawa)“kemarin-kemarin juga kan mantan Aldi
               Yang kaya cabe-cabean gitu yaa…haha”
Aldi      : “Ih apaan sih jadi ngomongin cabe-cabean? Kita kan tadinya
                Lagi bicarain tentang kompetisi”
Keysya : “Iya nih lagian kamu tuh yang pertama ngomongin Cassandra
                Jadi kan omongannya merembet ke cabe-cabean deh”(Sewot)
Rama   : “Key,kok kamu sewot gitu sih?Tenang…. kan Ada aku disini”
Keysya : “Hah?!! Emangnya Judul lagu Dhyo Haw Ada Aku Disini?!”
Raisya  : “Udah ah kenapa sih ngomongin yang gak penting! Mending
               Lanjutin bahas kompetisinya”
Aldi      : “Okeh…”(Lebay)
Keysya : “Biasa aja kali gak usah lebay”
Aldi      : (diam dan tersenyum )
Raisya  : “Gimana kalo kita tambah personil?”
Rama   : “Buat apa nambah personil? Menurut Grup band Berencana
              (GBB) juga 4 lebih baik” (Ekspresi datar)
Keysya : “Ya ampun Rama, kamu ada-ada aja deh. Masa ada Grup band
               Berencana sih? Siapa coba yang buat GBB ?” (menggeleng-
               Gelengkan kepala)
Rama    : “Eh…Jangan salah key,KB alias Keluarga Berencana,GBB pun ada dan
               Yang membuat GBB adalah aku.” (Tertawa)
Aldi       : “Ah ngaco kamu. Pasti Raisya punya alasan  kenapa dia berencana ingin
                 Menambah personil.”
Raisya    : “Iyah.lagu kita kan mellow.Jadi,menurut aku alangkah lebih
                 Baiknya kalau ada pemain keyboard. Setuju gak?”
Rama dan Aldi : “Hhmmm…”(Berpikir dengan Lebay)
Keysya : “Yaa… Aku sih setuju, tapi siapa yang bias main keyboard?”
Raisya   : “Nah itu dia aku belum tau”
Keysya : “Kalo gak salah Bela bias deh”
Aldi       : “Ah masa? Cewe se pendiam dia bisa main keyboard”
Rama     : “Bisa aja kali, cewe pendiam bukan berarti dia nggak berbakat”
Raisya   : “Iya betul kata Rama. Jangan pernah merendahkan orang lain dong”
Aldi      : “Wiss… Raisya bersabda” (Berlutut sambil mengangkat tangan)
Raisya   : “Ih,,, Jangan ngeledek dong” (kesal)
Keysya  : “Ya udah nanti aku coba ngobrol lagi sama Bela”
Rama     : “Oh iya deh. Jangan lupa nanti pulangnya kita semua kumpul di ruang
                 Latihan”
Keysya,Raisya,Aldi : “Iya…”
    Keysya,Raisya,Rama,Aldi pun masuk ke kelas.Ternyata dosennya tidak hadir dan tidak ada tugas apapun. Semua sibuk mengobrol. Begitu pula dengan Keiysya yang menghampiri Bela.
Keysya : “Hai Bela!”
Bela      : (Tidak menjawab, hanya mengangguk dan tersenyum)
Keysya : “Emm…kamu bisa main keyboard yah?”
Bela      : (Hanya mengangguk)
Keysya : “Gimana kalo kamu jadi pemain keyboard di D’Hitz Band? Mau gak?”
Bela      : “Iya boleh”
Keysya : “Oke nanti jam terakhir kita latihan yah!”
Bela      : (Mengangguk)
      Keysya kembali ke tempat duduknya. Tak terasa waktu istirahat pun tiba. Para mahasiswa berhamburan keluar kelas.
Cassandra : “Hei Cupu! Biasa, Pesenin makanan yang biasa makan di Kantin.
                     Gue nyusul ke sana”
Salsa          : “Hus…Hus..Cepetan!”
   Bela pun pergi ke Kantin
Keysya       : “Hei kalian! Kenapa sih terus aja ngebully Bela? Kurang baik gimana
                      Coba dia sama kalian?!”
Cassandra : “Iya sih dia baik. Tapi dia Cupu,Culun,polos, and bego. Jadi, gue
                     Manfaatin deh buat kesenangan gue”
Salsa          : “Heh cupu sama culun sama aja kali” (Bisik-bisik)
Cassandra : “Terserah gue lah ngomong apa juga”(Pelan-pelan sambil kesal)
Keysya      : “Iya tapi lo berperikemanusiaan dong jangan lagi ngebully
                    Bela”(teriak)
     Keysya dan Cassandra pun beradu cekcok. Lalu datinglah Aldi dan Rama.
Aldi          : “Ada apaan sih ini ribut-ribut? Kok gak ngajak-ngajak sih ributnya”
Raisya      : “Ih kamu bukannya melerai mereka kok ini malah ngompor-
                    Ngomporin sih” (Kesal)
Rama       : “Ya udah. Aku pisahin dulu mereka yah! Key,Dra,dan Salsa udah yah
                 Kalian gak us rebut lagi mendingan ke Kantin deh beli makanan”
                   (Tersenyum)
Salsa          : “Iya lah ngapain lama-lam disini. Ayo dra kita caw ke Kantin. Aku udah
                    Laper nih”
Cassandra  : “Ya elah lo bawaanya laper mulu. Ih malu-maluin tau. Yaudah kita ke
                    Kantin”
Rama          : “Tuh kan… Udah beres aku pisahin”
Aldi            : “Rama emang paling handal kalau misahin cewe yang lagi rebut.
                 Lagian nih keysya ngapain juga rebut sama bebeb aku?!”
Keysya  :  “Habisnya, dia terus ngebully Bela. Aku kan kasian sama Bela. Aldi
                  Malah ngebela yang salah”
Raisya   : “Iya ih Aldi jangan terlalu deket sama cewe kaya gitu. Bahaya!!”
     Ketika mereka asyik ngobrol,waktunya jam kedua dimulai, semua masuk kelas dan belajar seperti biasanya.
    Jam pelajaran pun habis pertanda. Semua mahasiswa/I pulang ke rumah masing-masing. Keysya ,Raisya,Aldi,Rama dan tak lupa Bela pun berkumpul di Ruang khusus latihan band.
Rama    : “Ngomong-ngomong, Pak Guru mana ya kok belum dating?”
    Lau ada suara orang yang mengetuk pintu
Rama    : (sambil membuka pintu) “kok gaada orang sih?”
Aldi      : “Jangan-jangan….”
Keysya  : “sini,coba aku liat lagi! (menengok keluar) kata siapa gak ada ini ada pak
               Guru “
Aldi    : “Alama macem mane bapak bise menakutkan kite semue”(menutup wajah)
Rama       : “Lah Upin Ipin keluar Dahh..”
Pak Robi  : “Bapak rencananya ingin engejutkan kalian tapi gagal”(sedih)
Keysya     : “ya ampun Bapak ini ada-ada aja”
Raisya      : “Kenalin pak ini personil baru kita namanya Bela”
Pak Robi  : “Hai Bela! Memegang alat musik apa kamu?”
Bela          : “Keyboard pak”
Pak Robi  :”Hah?Keyboard?”
Raisya     : “Iya pak, lagu kita kan mellow jadi kalo ditambah keyboard mungkin akan
                  Lebih bagus”
Pak Robi : “Oke.Bagus pendapatmu bapak terima.Coba kamu mainkan keyboard Bela”
     Bela pun memainkan keyboard semua orang yang ada disana Bertepuk tangan. Bela memainkannya dengan baik.Terdengar didekat pintu ada yang mengobrol dengan suara yang pelan-pelan.Ternyata itu Cassandra dan Salsa yang sedang mengintip.Namun setelah ketahuan mereka kabur.
Pak Robi : “Sudahlah abaikan mereka,Gak penting.Ngomong-ngomong Bela bagus
                  Banget mainnya.Supaya, kalian lebih bagus lagi,Bapak punya kejutan untuk
                  Kalian”
Aldi         : “Kejutan apa pak?”
Pak Robi : (Bertepuk tangan tiga kali) “Nah ini,Pelatih kalian Namanya Mr.Fransisco,
                  Dia adalah pelatih band terkenal di Perancis”
                  “Mr.Fransisco ini murid-murid saya yang ini vokalisnya,ini gitarisnya,ini
                   Basissnya, ini drummernya dan ini pemain keyboard yang baru bergabung
                   Dengan D’Hitz Band,yasudah saya pulang dulu yah”
   Lalu Pak Robi pulang
Mr.Fransisco : “Hai saya Fransisco dari Perancis”
Keysya            : (Bisik-bisik) “Lah kok Mr.Fransisco bisa bahasa Indonesia yah?
Raisya             : “Mr bisa bahasa Indonesia?”
Mr.Fransisco  : “Iyah… Saya bisa bahasa Indonesia karena Istri saya orang Bali dan
                          Belajar dari Istri saya,Rupanya kalian akan mengikuti kompetisi minggu
                          Depan”
Raisya             : “Iya Mr”
Mr.Fransisco : “Oh iya cukuplah seminggu untuk latihan. Oke sekarang kalian
                        Nyanyikan lagu yang akan kalian bawakan”
      Lalu Keysya menyanyikannya ,sementara teman-temannya Memainkan alat musik
Mr.Fransisco : “(Bertepuk tangan) Oke,oke,oke kalian bagus sekali,saya yakin kalian
                         Menang. Oke sampai sini dulu latihannya kita kali ini smoga kalian
                        Sukses.Emm… maaf saya tidak bisa lama-lama karena saya masih banyak
                        Urusan “
Keysya          : “Makasi Mr”
Mr Fransisco : “You’re welcome D’Hitz band”
   Mr.Fransisco pun pulang Keysya dan teman-temannya pun pulang karena sudah Sore.Lalu Keisya mendapat pesan dari pa Robi bahwa besok ada Ulangan mendadak.Keysya memberitahukan kepada semua teman-temannya.Keesokan Harinya.
Salsa              : “Sandra lo tau gak? Sekarang ulangan gue juga tau dari Broad Cast yang
                        Dikirim Keysya”
Cassandra     : “Lah kok gue gak tau sih?”
Salsa             : “loh kok lo gak tau? Itu gak penting yang terpenting lo udah hafal kan”
Cassandra     : “Hafal?hafal apa ngapalin juga ngga,Resek!Keysya gak ngasih tau gua”
      Cassandra dan Salsa lalu menghampiri meja Keysya.
Cassandra      : “Hei Keysya! Kenapa lo gak ngasih tau gue kalo ada ulangan?”
Keysya          : ‘Biasa aja kali gak usah nyolot! Kata siapa gue gak ngasih tau lo? Kemarin
                       Gue udah Broad Cast ke semua mahasiswa yang ada di sini termasuk          
                       lo.Bahwa besok ada ulangan mendadak. Yang lain ngerespon gue,Kecuali
                       lo gue takutnya lo gak dapet informasi jadi gue telepon lo beberapa kali
                       lo masih aja gak bisa dihubungin. Yaudah gue piker Salsa udah ngasih tau
                       lo!!”
Cassandra     : “Ah alesan aja lo ! ini lagi Salsa kenapa gak ngasih tau gue?!”
Salsa             : “Y ague piker lo udah tau!”
    Lalu Sahabat Keysya menghampiri Keysya dan Cassandra
Aldi          : “Beib ada apa ini?”
Cassandra : “ Ih apaan sih beib,beib,beib emang gue pacar lu?”
Raisya       : “Udah dong Keysya kan udah umumin ini dari kemaren!”
Rama        : “Udah lah gak usah diperpanjang lo belum hafal apa apakan Cassandra,lebih
                    Baik lo ngapalin mumpung masih ada waktu”
     Lalu Pak Robi datang. Pak Robi langsung membagikan soal Ulangan
Pak Robi  : “Oke anak-anak itu soalnya silahkan kerjakan!”
Cassandra : “Mampus deh gue, gak hafal sekata pun”(bicara sendiri)
Pak Robi   : “Waktunya 5 menit lagi!,yang sudah kumpulkan” “Oke waktu habis”
Cassandra : “Waduh gue belum ngisi satu soal pun”
Pak Robi  : “Oke bapa periksa,dan yang Nilai tertinggi adalah Bela,sedangkan nilai
                  Terburuk adalah…………AaaaaBbbbbCcccassandra”
Aldi          : “Hah!Bebeb akuuu?!”
 Pak Robi : “Cassandra kamu harus ulangan kembali,bapa ngin kamu belajar dengan
                   Bela,Cukup sampai sini pelajaran bapa” (Sambil pergi)
Cassandra : “Si cupu??”
        Bel Pulang Berbunyi.Keysya dan teman-temannya pulang.sementara Bela masih merapikan Buku-bukunya.Lalu,Cassandra menghampiri Bela.
Cassandra : “Cupu,jangan dulu pulang gue mau belajar sama lo”
Bela          : “Iiiiyaa..”(Gugup)
     Lalu Cassandra dan Bela,Belajar bersama.Keysya dan teman-temannya pun ikut memantau mereka dari luar. Takutnya Cassandra menyakiti Bela.setelah beberapa menit,kemudian.
Bela           : “kalo ini rumusnya..”
Cassandra : (Memotong pembicaraan Bela) “Bel lo kok baik banget sama gue.Padahal
                    Gue selalu ngebully lo,nyakitin lo?”
Bela          : “Hmmm… gak papa kok aku ikhlas bantuin kamu. Udahlah lupain
                    Kejadian kemarin-kemarin.”
Lalu Cassandra mengulurkan kelingkingnya
Cassandra : “Lo mau maafin gue kan Bel ?”
Bela           : (mengulurkan kelingkingnya)
Keysya,Raisya,Aldi,Rama : (Tiba-tiba datang) “Ciee yang baikan”
Cassandra : “Iya nih,Maafin gue yah key,Rai,di,Ram. Gue sadar selama ini udah nyakitin
                    Dan sering cekcok nih apalagi sama keysya. Maafin gue ya kalian mau kan?
                     Gue janji akan ngerubah sikap gue”
Keysya      : “Iya kita pasti maafin lo.Maaf juga hue suka cekcok sama lo”
Cassandra : “Iya sama-sama.Jadi kita temenan yah? Yeayyy! “
Salsa          : (Tiba-tiba muncul) “Aku juga kan?
Rama         : “Nah,, kalau gini kan enak”
Aldi           : “Iya yahh”
Cassandra : “Oh iyah minggu depan kalian jadi kan ikut Kompetisi Band?
Keysya      : “Iya dong harus jadi”
Cassandra : “Gue dukung kalian deh. Gimana kalau kalian latihannya di studio Nyokap
                    Gue? Sambil main ke rumah gue”
Raisya       : “Ide bagus tuh pasti seru”
Rama        : “Iya deh mulai besok kita mulai latihan yang serius di studio”
Keysya,Aldi : “Iyaa”
      Mereka pun pulang bersama sambil tertawa lepas dan menyanyikan lagu “Rasa Ini-Vierra.”
                  
                 
demikian artikel tentang Naskah Drama Tema Remaja semoga bermanfaat

1 komentar: